Sabtu , Februari 22 2020
Home / Dunia Online / Resiko Menjadi Full Time Blogger

Resiko Menjadi Full Time Blogger

Setiap pilihan pekerjaan ataupun bisnis pasti ada tanggung jawab dan resikonya. Termasuk dalam hal ini resiko menjadi full time blogger. Sebagai seorang blogger yang mengandalkan mencari uang hanya mengandalkan laptop dan koneksi internet. Mengerjakan segala sesuatu nya di rumah. Hampir dapat di pastikan terlihat aneh di tengah-tengah masyarakat yang belum terbiasa.
Simak juga Menjadi Blogger Penuh Waktu

Memilih menjadi seorang full time blogger berarti kamu telah siap untuk memiliki pekerjaan sendiri, layaknya seorang tukang service, dokter, pengacara atau seorang wiraswastawan. Seorang full time blogger akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan kemampuan yang dapat di lakukan, tidak lagi dapat mengandalkan orang lain untuk dapat memberikan penghasilan.

Resiko Menjadi Full Time Blogger
Dari berbagai resiko yang akan di hadapi oleh seorang full time blogger. Di bawah ini adalah resiko tersulit yang harus di hadapi ketika memilih menjadi seorang full time blogger.
1.  Penghasilan tidak menentu
Seorang blogger sebagaimana pekerjaan yang di lakukan sendiri atau memiliki bisnis sendiri akan memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi jika di bandingkan dengan seorang karyawan biasa. Bahkan blogger-blogger senior Indonesia mampu membuktikan penghasilan mereka lebih besar dari seorang pejabat sekalipun.
Namun tentu saja penghasilan yang besar tersebut tidak di dapatkan begitu saja. Perlu proses dan waktu di dalamnya. Pada suatu kesempatan boleh jadi seorang blogger tidak mampu untuk mendapatkan penghasilan di bulan-bulan atau tahun-tahun tertentu. Saat itulah ujian itu datang ketika aktifitas blogging yang di lakukan tidak memberikan hasil sebagaimana yang di harapkan.
2. Pandai mengatur waktu
Seseorang yang telah memutuskan untuk menjadikan kegiatan blogging nya menjadi mata pencaharian maka sudah selayaknya untuk dapat mengatur ritme kerja dan kegiatan harian lainnya dengan sebaik-baiknya.
Menjadikan kegiatan blogging menjadi penuh waktu menuntut kedisiplinan seorang blogger untuk dapat mengatur waktu kerja, waktu istirahat, waktu bersama keluarga atau bermain. Hal ini harus di lakukan karena seorang blogger penuh waktu adalah seorang Bos sekaligus karyawan bagi dirinya. Tidak ada yang mengatur jadwal kerjanya selain diri blogger itu sendiri. Hal ini menjadi resiko lainnya.
3. Siap menghadapi cemoohon/ejekan orang lain
Pekerjaan blogger, suatu pekerjaan yang mendapatkan uang dari kegiatan blogging di internet sampai saat ini belum banyak yang melakukannya. Apalagi jika hal tersebut di lakukan di suatu daerah yang cukup jauh dari kota. Akan cukup banyak orang yang melihat aktifitas blogging ini menjadi sesuatu hal yang aneh. Hal ini merupakan suatu peluang sekaligus tantangan.
Harus di akui sampai saat ini kegiatan blogging belum mendapatkan pengakuan dari masyarakat sebagai suatu pekerjaan sebagaimana pekerjaan konvensional biasanya seperti tukang service umpamanya. Oleh karena itu sekalipun telah cukup banyak blogger yang mampu mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari kegiatan bloggingnya. Kegiatan mencari uang melalui dunia blogging belum cukup umum di mata sebagaian besar masyarakat.
Oleh karena kegiatan blogging untuk mendapatkan uang ini belum familiar di mata umum. Boleh jadi kamu akan mendapatkan tantangan berupa cemoohon atau ejekan dari tetangga, orang di sekitar tempat tinggal mu atau bahkan dari keluarga mu sendiri yang melihat kamu hanya bermain dengan komputer atau laptopmu sehari-hari, walaupun pada kenyataan nya saat itu kamu sedang bekerja.
Demikian lah tulisan kami tentang resiko menjadi full time blogger yang akan kamu hadapi ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang blogger penuh waktu. Jika kamu telah siap untuk menghadapinya maka sejatinya kamu telah siap untuk melangkah lebih maju. Semoga bermanfaat 
Jangan lupa simak juga Syarat Menjadi Full Time Blogger

Check Also

IDM Software Download Terbaik

Adakah di antara netter yang tidak pernah melakukan download dalam kegiatan browsingnya? Kami kira hampir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *