Sabtu , Februari 22 2020
Home / Afiliasi / 5 Jenis Program Afiliasi Dalam Bisnis Online

5 Jenis Program Afiliasi Dalam Bisnis Online

Setidaknya ada 5 jenis program afiliasi dalam bisnis online yang dapat anda kerjakan untuk anda mendapatkan penghasilan tambahan. Artikel sederhana dengan judul 5 jenis program afiliasi ini kami informasikan agar anda mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang peluang bisnis afiliasi di era digital ini.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis afiliasi sebagai afiliate marketer tidak ada salahnya untuk dapat mengetahui sekaligus memahami jenis-jenis program afiliasi yang biasanya di tawarkan oleh berbagai macam pemilik produk dan jasa di internet, merchant afiliate.

Dalam artikel 5 jenis program afiliasi yang kami berikan untuk anda ini kami harapkan setidaknya anda akan memiliki pengetahuan minimal lebih lanjut tentang program penghasil uang afiliasi sebelum anda memutuskan untuk terjun mengambil peluang bisnis afiliasi.

5 Jenis Program Afiliasi

Ada cukup banyak tipe atau jenis program penghasil uang afiliasi di internet yang biasanya di tawarkan oleh segenap pemilik produk/jasa untuk bantu di jualkan. Tapi setelah di kerucutkan hanya ada 5 jenis program afiliasi pokok saja. Kelima jenis program afiliasi kami berikan informasinya untuk anda di bawah ini :

1. PPS (Pay Per Sale)
Anda akan mendapatkan komisi tertentu ( biasanya sekitar 30% – 70% ) bila berhasil melakukan penjualan produk atau jasa secara langsung.

2. PPL (Pay Per Lead)
Anda mendapatkan komisi bila ada seseorang yang Anda referensikan mendaftar menjadi “free member” pemilik program Afiliasi. Jika nantinya free member tersebut menjadi “premium member” atau membeli produk pemilik program Afiliasi, maka Anda akan mendapatkan tambahan komisi lagi.

Tetapi ada juga program affiliate PPL (pay per lead) yang hanya sebatas mereferensikan pengunjung untuk melakukan subscribe terhadap situs program afiliasi saja dan Anda mendapatkan komisi. Biasanya hal ini di lakukan karena pemilik program afiliasi memiliki tujuan untuk membangun daftar/list prospek calon konsumen.

3. PPC (Pay Per Click)
Anda akan mendapatkan komisi bila ada seseorang yang melakukan klik terhadap sebuah link afiliasi atau iklan yang ditampilkan di website atau blog Anda.

Contohnya Google Adsense dan Klik Saya merupakan program PPC. Hanya saja untuk jenis ini biasanya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

4. PPD (Pay Per Download)
Anda mendapatkan komisi bila seseorang yang Anda referensikan menuju link situs merchant afiliate kemudian mendownload sebuah free report, file, game java gratis atau bentuk lainnya. Jika hal ini tidak di lakukan komisi tidak akan Anda dapatkan.

5. PPV (Pay Per View) atau Pay Per Impression (PPM)
Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan berapa kali tampilan sebuah iklan muncul atau dilihat oleh pengunjung. Semakin besar jumlah pengunjung dapat Anda tarik ke halaman tersebut dan melihat banyak halaman maka potensi penghasilan yang Anda dapatkan akan semakin besar.

Demikian 5 jenis program afiliasi yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk menekuni dunia bisnis online dengan model afiliasi. Semoga bermanfaat

Check Also

Afiliate Marketer dan Tugas Pokoknya

Pada dasarnya menjadi seorang pebisnis online seperti afiliate marketer tidak jauh berbeda dengan menjadi pebisnis …

One comment

  1. Terimakasih untuk artikel yang di share sangat membantu, akan saya coba terapkan untuk lebih mengembangkan bisnis saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *