Kamis , Januari 23 2020
Home / Tutorial / Cara Membuat Widget Fanspage Facebook Di Blog

Cara Membuat Widget Fanspage Facebook Di Blog

Cara membuat widget fanspage Facebook di blog ini mungkin Anda butuhkan. Seperti apa yang dapat Anda saksikan bahwa di blog XGados ini pun terpasang widget halaman like Facebook di sidebar, bagian sebelah kanan blog.

Manfaat menampilkan widget halaman fanspage FB ini menurut kami cukup banyak. Selain membuat tampilan sebuah blog dapat menjadi lebih variatif. Manfaat utama yang dapat di rasakan adalah bahwa setiap pengunjung yang telah melakukan like pada halaman fanspage Facebook sebuah blog akan dapat segera mengetahui update artikel atau berita terbaru dari sebuah blog tanpa harus melihat blog tersebut terlebih dahulu.

Keuntungan atau manfaat yang kami sampaikan di atas juga akan di rasakan oleh pemilik blog yang telah memasang widget like fanspage Facebook di blog yang di miliki nya. Di antara beberapa manfaat yang akan di dapatkan oleh pemilik blog di antaranya adalah blog akan lebih di kenal.

Cara membuat widget fanspage Facebook di blog 2016

Selain pemilik akan mendapatkan kunjungan tetap dari pembaca setia yang telah ikhlas dan rela melakukan like pada halaman fanspage. Sebuah blog yang berisikan artikel yang banyak di like dan di baca serta di share oleh pengunjung juga akan mendapatkan nilai lebih di mesin pencari.

So.. Memasang widget like fanspage di sebuah blog memiliki cukup banyak manfaat. Baik manfaat tersebut ada pada pengunjung blog yang telah melakukan like dan juga pada pemilik blog yang telah memasang widget fanspage Facebook di blog yang di milikinya.

Atas dasar demikianlah pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan sebuah informasi kepada Anda tentang cara membuat widget fanspage facebook di blog dengan mudah. Di bawah ini caranya :

Cara Membuat Widget Fanspage Facebook Di Blog

1.  Login ke Facebook yang Anda miliki.

2. Terlebih dahulu Anda harus memiliki sebuah halaman fans page di Facebook. Jika Anda belum memilikinya maka anda harus membuatnya terlebih dahulu.

3. Masuk ke halaman Facebook Develover. Tampilan seperti skrinsut di bawah ini :

Cara Membuat Widget Fanspage Facebook Di Blog

4. Selanjutnya sorot terus ke bawah hingga menemui halaman seperti skrinsut di bawah ini :

Setelah Anda melihat tampilan halaman seperti skrinsut di atas. Anda dapat mengganti atau merubah ukuran dan apa yang ingin Anda tampilkan melalui fitur yang telah di sediakan oleh Facebook Develover. 
5. Selanjutnya lakukan klik pada tulisan “Get Code”. Maka akan tampil halaman seperti skrinsut di bawah ini :
Klik pada tab “Iframe” dan lakukan copy pada script yang di tampilkan.
6. Selanjutnya paste kan copy script tersebut pada halaman HTML/Script dan taruh pada tempat yang Anda inginkan. Selesai..
Dengan demikian kini blog Anda telah memiliki sebuah widget like faspage Facebook.
Demikian artikel cara membuat widget fanspage facebook di blog untuk tahun 2016. Jangan lupa like fanspage FB kami, ya.. 🙂 Semoga bermanfaat 

Check Also

Cara Share Otomatis Artikel Blog Ke FP Facebook dan Twitter

Cara share otomatis artikel blog ke FP Facebook itu mudah, lho. Walaupun tentu saja tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *