Minggu , April 5 2020
Home / SEO / Cara Membuat Visitor Blog Berlimpah Dengan SEO

Cara Membuat Visitor Blog Berlimpah Dengan SEO

Cara membuat visitor blog berlimpah dengan menggunakan seo dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai cara. Cukup banyak hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda dapat membangun sebuah blog yang memiliki pengunjung berlimpah.

Cara pertama yang harus di lakukan adalah dengan menyiapkan seo onpage yang baik dengan cara mempersiapkan sebuah niche atau topik blog yang akan di buat.

Penggunaan nama domain, kata kunci yang tepat untuk di ambil dalam pembuatan artikel yang seo juga adalah bagian dari cara membuat visitor blog berlimpah dengan SEO.

Cara kedua adalah dengan mempersiapkan sejumlah situs atau blog lain, dapat juga menggunakan blog dummy, untuk mendapatkan backlink guna memperkuat pondasi blog utama.

Seo onpage, niche;
pemilihan sebuah niche atau topik sebuah blog sangat lah penting bagi sebuah blog baru yang di peruntukkan untuk kegiatan monetisasi.

Secara umum pembagian niche atau topik dalam sebuah hanya ada 2 buah. Pertama niche atau topik blog gado-gado atau campuran bisa juga di sebut blog general dan blog yang menggunakan 1 atau maksimal 3 niche saja.

Sementara yang di maksud dengan blog niche adalah sebuah blog spesifik yang membahas tentang 1 tema atau topik saja di dalam suatu blog.

Contoh blog campuran adalah blog pribadi dan contoh situs niche adalah jasa pembuatan website

Proses pemilihan niche, tema atau topik suatu blog adalah sesuatu yang sangat penting untuk di lakukan sebelum membangun sebuah blog.

Seo onpage, nama domain:

Nama domain adalah cukup penting dalam membangun sebuah blog baru. Oleh karenanya ada istilah KOD atau keywordondomain. Sebuah domain di mana kata kunci yang akan di ambil di masukkan menjadi nama domain. Contoh jualmobil.com
Seo onpage, kata kunci;
Kata kunci adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Idealnya sebelum menentukan sebuah kata kunci Anda harus merisetnya terlebih dahulu di Google Keyword Webmaster.

Piilih lah kata kuci dengan jumlah pencarian yang cukup banyak dan jumlah kompetitor yang sedikit sesuai dengan topik blog Anda untuk di buatkan artikel.

Seo onpage, artikel;
Artikel adalah sebuah unsur terpenting dari sebuah blog atau situs. Bagaimana pengunjung akan datang dan kembali datang ke sebuah blog atau situs jika di dalam blog atau situs tersebut tidak ada artikel yang cukup.
Artikel yang seo di butuhkan untuk menarik pengunjung menuju ke sebuah blog atau situs. Hal ini di butuhkan jika sebuah blog menginginkan pengunjung orhanic, yaitu pengunjung yang datang dari mesin pencari google.

Di antara cara membuat artikel seo adalah dengan membuat artikel dengan tulisan original buatan sendiri bukan dari hasil copy paste dari blog orang lain.

Membuat artikel dengan menggunakan minimal 300 kata. Membuat sebuah artikel dengan menuliskan kata kunci di dalamnya. Jangan lupa untuk membuat link terkait atau tautan menuju artikel lainnya di dalam blog di dalam artikel yang di buat.

Seo offpage, Backlink;
Backlink adalah unsur utama di dalam penggunaan seo offpage. Backlink adalah link dari sebuah blog atau situs menuju blog yang kita miliki.

Backlink dapat di raih dengan cara natural antara lain dengan membuat blogpost di blog orang lain, membuat signature di sebuah forum dan lain sebagainya.

Inti dari backlink adalah tautan dari blog lain. Namun perlu di ingat kualitas sebuah backlink lebih baik daripada hanya sekedar kuantitas.

Jadi inti dari cara membuat visitor berlimpah dengan SEO adalah dengan  cara pernak pernik tentang ilmu SEO.

Di mana di dalamnya adalah pengetahuan untuk mengetahui cara membuat blog, memilih tema blog, menulis artikel yang baik dlsb.

Demikian sekilas yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat visitor blog berlimpah dengan menggunakan seo. Semoga bermanfaat

Check Also

2 Cara Membuat SEO Judul Blog

Cara membuat seo judul blog cukup di butuhkan bagi seorang blogger yang ingin berupaya memaksimalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *