Sabtu , Februari 22 2020
Home / Blogging / Manfaat Artikel Pilar Dalam Sebuah Blog

Manfaat Artikel Pilar Dalam Sebuah Blog

Cukup banyak manfaat artikel pilar dalam sebuah blog. Membuat sebuah artikel pilar dalam sebuah blog atau situs sangat penting. Pentingnya artikel pilar dalam sebuah blog dapat di katakan sebagai hal utama yang harus di pertimbangkan oleh segenap pemilik blog dan situs untuk dapat membuatnya.

Idealnya artikel pilar harus di buat oleh setiap pemilik, pengelola blog atau situs. Tentu saja artikel pilar yang akan di buat di usahakan sesuai dengan tema, topik atau niche blog dan situs yang akan atau sedang di bangun. Artikel pilar adalah artikel penting dan utama dalam suatu blog atau situs. Karenanya artikel pilar harus di buat dengan cukup baik, tidak boleh di buat sembarangan.

Pentingnya artikel pilar dalam suatu blog atau situs jelas di sampaikan oleh segenap pakar blog dunia. Manfaatnya yang sangat besar menjadikan artikel pilar dalam suatu blog atau situs menjadi suatu fokus utama segenap master blogger dunia untuk dapat menciptakannya sebaik mungkin.

Penting nya Artikel Pilar Dalam Sebuah BlogSebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa menulis artikel adalah hal utama yang menjadi tugas bagi seorang blogger. Terlebih lagi jika blogger tersebut berusaha untuk menjadikan dirinya sebagai seorang blogger profesional atau full time blogger, Seorang blogger yang telah cukup mantap untuk melakukan kegiatan blogging penuh waktu dengan tujuan mendapatkan penghasilan di internet melalui blog.

Menulis artikel adalah suatu pekerjaan yang harus terus menerus di upayakan untuk dapat di lakukan secara konsisten oleh seorang blogger. Karena konsistensi dalam menulis artikel adalah satu syarat utama untuk dapat membawa diri seorang blogger ke arah kesuksesan.

Tentu saja artikel yang di buat harus lah tetap menarik dan unik sehingga mampu untuk menarik pengunjung blog untuk membacanya. Seorang blogger yang baik, seorang blogger yang menuju ke arah profesional tentu tidak akan melakukan copy paste artikel hasil karya orang lain.

Dari banyak nya konten atau artikel yang di buat dalam sebuah situs atau blog idealnya ada cukup banyak tulisan yang menjadi atau di jadikan artikel pilar.

Semakin banyak artikel pilar di dalam suatu blog atau situs maka blog atau situs tersebut akan tetap dapat menerima kunjungan para pencari informasi, tentu dengan syarat, sekalipun karena sesuatu hal blog atau situs tersebut tidak sempat untuk di update.

Minimal ideal artikel pilar yang ada di dalam suatu blog menurut pendapat kami adalah 5-10 artikel sesuai topik blog. Semakin banyak tentu akan semakin baik.

Definisi Artikel Pilar

Lalu apakah sebenarnya yang di maksud dengan artikel pilar itu? Sederhana saja. Yang di maksud dengan artikel pilar adalah artikel-artikel utama yang berisi tentang informasi-informasi yang tidak cepat lekang oleh waktu sesuai tema, topik atau niche utama dalam suatu blog atau situs.

Artikel pilar atau artikel utama dalam suatu blog atau situs tidak hanya 1 jenis saja. Cukup banyak jenis artikel pilar yang dapat anda buat dalam suatu blog. Setidaknya ada 5 jenis artikel pilar yang dapat kami sampaikan untuk anda.

Di bawah ini kami sampaikan 5 jenis tipe artikel pilar yang dapat di buat.

5 Jenis Artikel Pilar

1. Artikel How To, Cara
Artikel pilar dengan jenis how to atau cara adalah sebuah artikel yang berisi tentang informasi melakukan atau mengerjakan sesuatu. Sebagai contoh adalah artikel kami dengan judul cara main proyek pemerintah. Artikel how to atau artikel tentang cara ini tidak jauh berbeda dengan artikel jenis tutorial.

Contoh artikel how to yang kami sampaikan di atas adalah satu contoh artikel pilar yang dapat anda jadikan contoh sesuai dengan tema, topik atau niche blog anda.

2. Artikel Definisi
Artikel pilar selanjutnya adalah artikel yang membahas tentang definisi suatu kata, kalimat atau hal-hal lainnya sesuai dengan topik yang akan di terapkan di suatu blog. Sebagai contoh tulisan kami yang berjudul definisi make money blogging.

Artikel pilar jenis definisi cukup mudah untuk di buat. Hampir setiap tema, topik atau niche blog memiliki suatu kata atau kalimat definisi yang dapat di jadikan sebagai artikel utama dalam suatu blog.

3. Artikel Teori/Argumen
Artikel pilar selanjutnya yang juga dapat di buat sebagai artikel utama adalah sebuah artikel yang memberikan unsur teori atau argumentasi sesuai dengan topik blog yang akan di kembangkan. Dalam hal ini contohnya seperti tulisan kami dengan judul ciri pembeli online php

4. Artikel Laporan gratis, white paper, ecourse
Biasanya artikel ini dalam bentuk pdf yang dapat di download. Rencana nya kami pun akan membuat sebuah ebook tentang belajar bisnis online bagi pemula yang rencana nya akan kami bagikan secara gratis. Sayang nya kami belum dapat menyelesaikannya. Semoga saja secepatnya dapat kami selesaikan. Di tunggu, ya.. 🙂

5. Artikel Daftar/list
Sebuah artikel pilar selanjutnya yang di buat dengan menggunakan bantuan angka-angka atau poin-poin yang mempermudah pembaca untuk menyimak dan memahaminya seperti contoh artikel ini misalnya.

Kelima jenis artikel pilar tersebut dapat anda buat atau salah satunya saja sesuai dengan tema, topi atau niche blog yang akan anda kembangkan. Kelima jenis artikel ini juga dapat di gabungkan untuk menjadi sebuah artikel utama. Terserah kepada anda untuk memutuskan cara apa yang akan anda buat dalam membuat sebuah artikel pilar.

Saran kami jika artikel pilar belum ada di blog yang anda bangun maka buatlah artikel pilar tersebut agar blog yang sedang anda bangun dapat menjadi lebih baik. Insyaallah..

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga tulisan pentingnya artikel pilar dalam sebuah blog ini dapat bermanfaat. Salam

Check Also

Siapakah Blogger Terbaik di Indonesia Menurut Anda?

Menjadi seorang blogger terbaik di Indonesia tentu sangatlah tidak mudah. Tingginya tingkat persaingan dari sekian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *