Kamis , Januari 23 2020
Home / SEO / 3 Pilar SEO Terbaik Ala Blog Pribadi

3 Pilar SEO Terbaik Ala Blog Pribadi

Setidaknya ada 3 pilar seo terbaik yang dapat anda coba untuk di terapkan di masing-masing blog yang Anda miliki. Secara umum dapat kami sampaikan bahwa Anda sebenarnya mungkin telah mengetahui hal ini. Namun karena Anda mungkin kurang teliti maka Anda belum cukup mengetahui dan memahaminya.

3 pilar seo terbaik ini kami dapatkan berdasarkan analisa kami terhadap blog/situs yang kami kelola pribadi. Ketiga Pilar seo terbaik yang akan kami sampaikan kepada anda ini masih bersifat umum. Di dalamnya masih cukup banyak dan panjang detailnya. Semoga dalam kesempatan lainnya kami akan dapat menuliskannya.

Pengetahuan tentang 3 pilar seo ini sangat penting untuk di ketahui oleh segenap blogger. Karena penggunaan  SEO sebagaimana telah di ketahui bersama sangat penting sifatnya untuk dapat membuat sebuah blog mampu meraih jumlah visitor, pengunjung, yang besar.

3 Pilar SEO Terbaik

Baca Juga
2 Cara Membuat SEO Judul Blog
Cara Membuat Visitor Blog Berlimpah

Terlebih lagi jika dalam blog tersebut menuntut adanya kunjungan unik dari mesin pencari seperti blog-blog yang di monetisasi dengan iklan dari Google Adsense misalnya. Dalam arti lain bahwa pengetahuan tentang pilar seo terbaik sangat penting untuk di ketahui oleh segenap blogger yang memiliki keinginan untuk dapat memonetisasi, menguangkan, blog yang di miliki.

Selain dari itu penggunaan seo yang maksimal namun tidak berlebihan akan dapat membuat sebuah blog/situs akan memiliki tempat yang aman dan nyaman di halaman mesin pencari tanpa terlalu merasa khawatir artikel blog yang telah bertengger di halaman 1 pencarian misalnya dapat di geser oleh blog-blog lainnya.

Sebuah blog dan artikel yang mampu bertengger di halaman utama pencarian tentu menjadi keinginan setiap blogger yang telah memiliki pengetahuan tentang cara optimasi seo. Tidak lain alasannya adalah dengan mampunya sebuah blog/situs dapat tampil di halaman utama mesin pencari berdasarkan kata kunci tertentu maka potensi kunjungan ke dalam suatu blog dapat di raih maksimal.

Terlebih lagi jika sebuah blog/situs telah bermain di sebuah keyword atau kata kunci yang memiliki tingkat persaingan tinggi. Optimasi seo mutlak di butuhkan untuk dapat memberikan kesempatan artikel di dalam blog/situs dapat tampil di halaman utama pencarian.

Di bawah ini 3 pilar seo terbaik menurut analisa kami :

3 Pilar SEO Terbaik

1. Artikel
Tulis lah artikel dengan kata kunci yang tidak terlalu berat saingannya. Jangan lupa untuk melihat besar pencarian atas kata kunci tersebut. Karena jika anda hanya memilih sebuah kata kunci sedikit persaingan dengan jumlah pencarian yang sedikit juga maka pengunjung yang datang pun kurang maksial. Namun demikian untuk permulaan volume pencarian seribu hingga sepuluh ribu untuk setiap kata kunci cukup. Ke depan sesuai dengan kemampuan dapat di tingkatkan.

Perlu di pahami bahwa semakin berat saingan kata kunci di sebuah artikel maka akan semakin sulit untuk menempatkan artikel tersebut ke halaman utama mesin pencari. Salah satu cara untuk dapat menyiasatinya adalah dengan membuat sebuah artikel yang komprehensip, secara menyeluruh semaksimal yang dapat Anda lakukan.

Barometer artikel tersebut dapat di katakan komprehensif adalah dengan menuliskan sebuah artikel yang memiliki jumlah kata yang signifikan. Setidaknya jumlah kata di dalam sebuah artikel minimalnya adalah 500 kata. Lebih banyak kata tentu akan lebih baik. Tapi jangan lupa jumlah kata tersebut di upayakan untuk tidak terlalu banyak di isi dengan kata basa-basi.

2. Backlinks
Backlink adalah tautan situss/blog lain yang menuju ke sebuah halaman utama blog atau artikel dalam suatu blog/situs. Semakin banyak jumlah backlink yang di dapatkan dari situs/blog dengan kualitas baik maka akan semakin bagus pula sebuah blog/situs di mata mesin pencari.

Namun jika sebaliknya maka pengaruh dari adanya baclink tersebut tidak akan memberikan manfaat bahkan mungkin akan mendapatkan sanksi berat dari mesin pencari semacam google. Menam Backlink dengan cara-cara spam sangat tidak di anjurkan.

Yang di maksud backlink dengan kualitas baik adalah suatu backlink yang di berikan secara sukarela kepada artikel blog/situs oleh pemilik blog/situs lain. Jika belum memungkinkan backlink dengan kualitas baik tetap dapat di usahakan dengan cara melakukan blogwalking, guest post dan cara-cara lain.

Salah satu solusi termudah adalah dengan membuat banyak blog di platform lain yang kemudian di dalam blog tersebut di berikan tautan link ke situs/blog utama dan atau artikel. Cara ini pun perlu di perhatikan. Semakin beragam platform blog yang memberikan tautan balik ke sebuah situs/blog maka blog/situs yang di berikan backlink akan menjadi lebih baik.

Namun demikian perlu kami sampaikan untuk tidak membuat backlink dengan cara spam, atau dengan kata lain membuat backlink dengan cara-cara tidak benar seperti membuat backlink dengan jumlah besar pada satu waktu tertentu dan atau membuat backlink di situs/blog yang tidak sesuai dengan topik utama blog/situs yang akan di berikan backlink.

3. Promosikan artikel ke sosial media
Setelah membuat konten artikel yang komprehensif, memberikan backlink yang bermutu langkah selanjutnya untuk memberikan optimasi seo yang baik adalah dengan cara mengirimkan link artikel yang di miliki ke sosial media seperti Facebook, Google plus, Twitter dan lain sebagainya.

Semakin artikel tersebut menjadi populer maka peringkat sebuah blog/situs akan mengikutinya pula. Namun demikian tetap di perlukan kehati-hatian untuk membagi link sebuah artikel. Jangan pernah melakukan share artikel lebih dari 3 kali di dalam suatu kesempatan.

Usahakan cukup satu kali saja link artikel tersebut kita bagikan selanjutnya biarkan pengguna sosial media lain yang melanjutkannya.

Langkah seo ketiga ini dapat di jadikan ke urutan kedua. Karena backlink idealnya harus natural tidak boleh di lakukan sembarangan. Dan untuk blog baru di bawah 3 bulan sebaiknya blog jangan dulu di berikan backlink. Biarkan mesin pencari yang akan memberikan backlink.

Kunci dari viralnya sebuah artikel adalah konten yang menarik dan pembahasan yang cukup mendalam tentang suatu topik. Konten yang memiliki nilai-nilai yang relatif orang lain belum ketahui. Termasuk konten yang mengandung informasi kontroversi adalah konten yang memiliki potensi viral.

Namun demikian kami sangat tidak menyarankan untuk membuat sebuah artikel yang cenderung mengada-ada apalagi fitnah demi viralnya sebuah artikel. Jangan pernah menghalalkan semua jalan untuk tercapainya tujuan.

Tentang Otoritas Blog, Relevansi Artikel dan Kepercayaan Pengunjung Blog

Rekan blogger lain mungkin memiliki pendapat lain tentang pilar seo terbaik atau pilar utama seo yang sekiranya wajib untuk di ketahui. Seperti bahwa mereka menyampaikan otoritas sebuah blog/situs, relevansi pembahasan artikel dalam suatu blog dan kepercayaan pengunjung atau calon pengunjung terhadap sebuah blog atau situs sangat penting. Yang ketiganya di masukkan ke dalam 3 pilar seo terbaik atau utama dan penting. 
Kami pribadi cukup setuju tentang hal tersebut. Namun demikian menurut hemat kami adanya otoritas sebuah blog/situs, relevansi pembahasan suatu artikel di dalam suatu blog/situs dan kepercayaan pengunjung adalah bagian dari 3 pilar seo terbaik dan utama yang penting seperti telah kami sampaikan di atas. 
Bahkan jika di kerucutkan tentang ketiga pilar seo tersebut adalah bagian dari blog/situs dengan tipe 1 topik/tema. Tidak cukup kuat untuk dapat di jadikan sebagai pilar seo untuk blog campuran atau blog dengan banyak topik. 
Jadi menurut hemat kami pembahasan tentang otoritas sebuah blog. Relevansi sebuah artikel di dalam blog dan unsur kepercayaan pengunjung dan atau calon pengunjung ke dalam suatu blog dapat di kategorikan ke dalam hal lain.
Bahkan jika di kerucutkan pilar seo terbaik yang paling utama dan penting hanya ada 2 hal. Pertama adalah membuat artikel/konten yang keren dan promosi. Itu saja.. Tidak perlu terlalu sibuk memikirkan hal-lain lain yang membutuhkan waktu untuk dapat di ketahui.
Cukupkan untuk membuat sebuah artikel orisinal dengan baik lalu promosikan. Lakukan dengan rutin Insyaallah jumlah pengunjung blog/situs akan meningkat dengan sendirinya.
Demikian artikel tentang 3 pilar seo terbaik ala blog pribadi ini di buat semoga bermanfaat. Salam..

Check Also

Cara Membuat Visitor Blog Berlimpah Dengan SEO

Cara membuat visitor blog berlimpah dengan menggunakan seo dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai cara. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *