Sabtu , Februari 22 2020
Home / Bisnis / 3 Cara Mendapat Penghasilan Dari Blog

3 Cara Mendapat Penghasilan Dari Blog

Cara mendapat penghasilan dari blog sesungguhnya cukup banyak. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog tidak semata hanya berdasarkan iklan yang terpasang di sebuah blog. Baik iklan yang terpasang dalam bentuk iklan mandiri maupun iklan yang tampil dengan bekerjasama dengan situs lain seperti google AdSense misalnya.

Pertanyaan tentang dapatkah sebuah blog memperoleh penghasilan tanpa iklan kami rasa telah terjawab dengan pernyataan kami di atas. Namun demikian untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang apa saja yang sekiranya dapat menjadi sebuah penghasilan dari blog akan kami coba bahas melalui artikel cara mendapat penghasilan dari blog.

Sebagaimana telah di ketahui internet dengan blog atau website di dalamnya adalah hanya sebagai suatu sarana saja. Sebagaimana apa yang terjadi di ranah offline segala sesuatu dapat menjadi sebuah sarana dan prasarana untuk dapat di jadikan sebagai tempat/lahan mencari penghasilan.

Cara Mendapat Penghasilan Dari Blog

Berdasarkan apa yang kami sampaikan di atas kami harapkan kini Anda dapat lebih memahami akan fungsi sebuah blog/website di ranah online. Ya, blog/website di ranah online hanya sebagai sarana untuk dapat di jadikan sebagai upaya untuk meraih penghasilan.

Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk meraih penghasilan di internet melalui blog/situs yang Anda miliki.

3 Cara Meraih Penghasilan Melalui Blog

Setidaknya ada 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat meraih penghasilan di internet melalui blog. Di bawah ini adalah penjelasannya.

1. Menjadi Penayang Iklan
Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadi seorang penayang iklan. baik iklan yang Anda dapatkan sendiri maupun dengan cara bekerjasama dengan situs lain. Cara pertama ini yang umumnya di ketahui oleh para blogger atau orang-orang yang berusaha untuk mendapatkan penghasilan melalui kegiatan online di blog yang di miliki nya.

2. Menjadi Afiliate 
Cara kedua ini dapat Anda lakukan juga untuk mendapatkan penghasilan online. Secara garis besar seorang afiliate di katakan sebagai seorang petugas pemasaran suatu produk/jasa orang lain. di ranah offline seorang affiliate dapat juga di samakan sebagai seorang broker atau makelar.

tanpa harus memiliki produk/jasa sendiri seorang afiliate profesional mampu mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Di ranah online sangat banyak sekali situs-situs yang menawarkan pola kerjasama seperti ini dengan komisi yang besar.

3. Menjadi Penjual Produk/Jasa Sendiri
Cara ketiga ini juga dapat Anda lakukan di blog yang Anda miliki. Anda dapat menjadi seorang penjual online profesional. Dengan cara menjual produk atau jasa yang Anda miliki miliki sendiri. Bentuk produk/jasa yang dapat Anda jual tidak harus berbentuk fisik. Anda dapat melakukan bisnis penjualan produk/jasa dengan format digital.

banyak contoh para pelaku bisnis yang menjual produk/jasa seperti ini dan meraih kesuksesan. Anda dapat membuat sebuah ebook, theme/template, software, jasa pembuatan logo, jasa pembuatan website dan lain sebagainya.

Dari ketiga jenis cara mendapat penghasilan dari blog tersebut Anda dapat mencoba sesuai dengan hasrat diri dan kemampuan yang Anda miliki. Soo.. untuk mendapatkan uang dari kegiatan blogging tidak semata hanya mengandalkan iklan yang terpasang di sebuah blog.

Cukup banyak peluang usaha yang dapat Anda kerjakan melalui blog. Setidaknya seperti apa yang telah kami sampaikan dalam artikel cara mendapat penghasilan dari blog ini.

yang perlu di pahami adalah bahwa untuk dapat meraih kesuksesan tidak lah mudah. Walaupun demikian tidak juga berarti sulit. Konsistensi, fokus serta kerja keras dan kerja cerdas Anda sangat berpengaruh terhadap kesuksesan yang Anda inginkan.

Demikian ulasan singkat tentang cara mendapat penghasilan dari blog. Semoga bermanfaat

Check Also

Peluang Bisnis Tahun 2019 Terbaru

Peluang bisnis tahun 2019 sepertinya tidak terlalu jauh berbeda dengan peluang-peluang bisnis yang ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *